Musik Sebagai Terapi Penyembuhan Fisik Dan Emosional

Terapi musik didefinisikan sebagai aplikasi sistematis dari musik dalam pengobatan aspek fisiologis dan psikososial dari penyakit mental.

Daya tarik musik adalah universal sehingga dapat berhasil digunakan sebagai media komunikasi di seluruh interaksi sosial. Musik dapat berfungsi sebagai outlet emosional untuk orang-orang yang mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri dengan kata-kata. Ini membantu membangun hubungan dan membantu dalam belajar untuk berkomunikasi. Dalam penelitian oleh Psikolog ditemukan bahwa musik dapat mengurangi tekanan darah tinggi, jantung berdetak cepat, depresi dan insomnia. Terapi music digunakan dalam pengobatan kanker untuk membantu mengurangi rasa sakit, gelisah dan mual yang disebabkan oleh kemoterapi. NamunTerapi Musik tidak menyembuhkan penyakit, hanya bisa membantu dalam masa penyembuhan dengan memperkaya kehidupan emosional pasien.

Musik telah digunakan sebagai media penyembuhan sejak zaman yang sangat kuno. Referensi untuk penggunaan musik terapi dapat ditemukan dalam Alkitab Alkitab - terutama Nabi Daud bermain musik untuk menenangkan hati Raja Saul - dan dalam tulisan-tulisan berbagai sejarah dari India, Cina, Mesir, Yunani dan Roma. Penduduk Asli Amerika percaya pada kemanjuran musik dalam penyembuhan baik tubuh dan jiwa, dan membuatnya menjadi salah satu bagian integral dari ritual penyembuhan mereka. Dalam prosesi upacara penyembuahn suku Indian kuno menggunakan tarian dan musik Musik. Terapi musik di zaman modern diakui sebagai sebuah aspek penting dari pengobatan medis selama Perang Dunia Kedua ketika dokter dan perawat di rumah sakit Veteran Administration AS melihat efek yang menguntungkan dari musik pada keadaan fisik dan mental prajurit yang dirawat di rumah sakit. Michigan State University di Amerika Serikat adalah lembaga pertama yang memperkenalkan dan membangun program Terapi Musik di dunia. Pada tahun 1950, Asosiasi Nasional untuk Musik Terapi (NAMT) dibentuk oleh Therapist Musik profesional di Amerika Serikat dan organisasi profesi lain seperti, Asosiasi Amerika untuk Musik Terapi, pada era 70-an terapi music semakin dikenal luas.

Pada akhirnya kedua organisasi bergabung yaitu NAMT dan Asiosiasi Musik terapi pada tahun 1998 untuk membentuk American Music Therapy Association (Anita). Tujuan dari American Music Therapy Association adalah untuk memastikan perkembangan progresif dan penggunaan terapi musik dalam rehabilitasi, pendidikan khusus dan kesehatan dan lingkungan masyarakat. Untuk tujuan ini American Music Therapy Association berusaha untuk memastikan kemajuan pendidikan masyarakat dan pengetahuan, pelatihan profesional dan standar etika terapis yang berkualitas, dan melakukan penelitian dan menerbitkan temuan-temuan dan studi klinis untuk berbagi dengan para profesional lain dalam publikasi seperti 'The Journal Terapi Musik ',''Terapi Musik', dan 'Perspektif Terapi Musik.

The American Music Therapy Association bertanggung jawab untuk menentukan kriteria untuk pendidikan dan pelatihan profesional Musik Therapist. Ada persyaratan kurikulum khusus untuk program Terapi Musik. Ini termasuk didalamnya kursus Musik, Psikologi, biologi, sosial, dan ilmu perilaku, nonaktifkan kondisi, analisis penelitian, fisiologi, akustik, dan studi umum. Seseorang yang tertarik pada karier sebagai Therapist Musik juga perlu memiliki minat dasar di bidang musik dan psikologi. Ini lebih merupakan panggilan dari karier dan perlu ada kualitas seperti empati dan kesabaran dalam menghadapi berbagai macam orang dengan berbagai macam kebutuhan dan persyaratan.

Saat ini ada sekitar sudah banyak yang mengambil progesi sebagai music therapist. Program sarjana berkaitan dengan aplikasi praktis dari Musik Terapi di lapangan-bekerja di pusat-pusat masyarakat atau kebutuhan khusus kamp. Idenya adalah bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan memahami kebutuhan dan persyaratan klien mereka dan untuk membuat dan melaksanakan rencana yang cocok untuk pengobatan mereka. Program pascasarjana mensyaratkan gelar sarjana di Musik baik atau disiplin lain dan meliputi program studi yang lebih mendalam.

Apakah anda tertarik?

Artikel Lainnya :

-ramalan bukti dan keberadaannya
-terapi psikoanalitik
-musik sebagai terapi penyembuhan fisik
-apa psikometri dan bagaimana melatihnya
-menekan pikiran negatif pada diri anda
-Tes Untuk mengetahui Kekuatan Batin Anda
-Tehnik Hipnotis Seketika
-Cara Meningkatkan Kekuatan Pikiran
-Apakah Keberadaan Clairvoyants Diperlukan?
-Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?
-Apa Itu Hipnosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar