Pengobatan Dengan Tenaga Prana

Di dunia ini begitu banyak metode penyembuhan, terutama di nusantara kita ini, banyak berbagai metode penyembuhan baik menggunakan metode tradisional maupun memanfaatkan energi yang tidak terlihat. Apakah dengan memanfaatkan energi yag tidak kasat mata mampu memberikan hasil yang maksimal bagi penyembuhan? Bagi mereka yang sudah pernah merasakan teknik pengobatan energi kasat mata, sebenarnya teknik tersebut juga mampu memberikan hasil yang maksimal, bahkan dengan biaya yang terjangkau.

Salah satu teknik penyembuhan dengan menggunakan energi kasat mata adalah teknik daya prana. Istilah prana sendiri berasal dari filsafat Hindu Kuno yaitu energi alam. Karena dalam tradisi Hindu kuno alam dipercaya menyimpan berbagai macam energi yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan, demikian juga tubuh manusia yang dipercaya sebagai alam semesta micro yang menyimpan berbagai macam energi.

Daya Prana sendiri terbagi atas beberapa unsur energi utama. Selain prana bumi dan matahari, terdapat juga prana udara. Yang terakhir ini termasuk yang popular di tanah air. Selain karena lebih mudah dalam penguasaannya. Efektifitas penggunaannya lebih bermanfaat bagi umat manusia. Khususnya dalam hal penyembuhan penyakit. Prana bumi diserap melalui proses respirasi oleh paru-paru melalui teknik pernafasan, dalam yoga teknik pernafasan yang digunakan untuk menyerap tenaga prana adalah Pranayama.

Dalam dunia kanuragan, tenaga prana adalah hal yang dipelajari melalui latihan pernafasan secara berulang-ulang untuk menghasilkan kemampuan tenaga dalam. Untuk pengobatan daya prana dipergunakan untuk melakukan deteksi dan penghancuran energi negative dalam tubuh. Bagaimana proses penyembuhannya dlakukan? Biasanya jika menggunakan media orang lain, ada istilah transfer energi, yaitu menyalurkan energi prana dari seorang ahli prana kepada pasien yang hendak diobati. Tata cara yang digunakan biasanya dengan cara menghadapkan telapak tangan ahli prana kepada tubuh pasien atau melaui sentuhan pada titik tertentu.

Pertama-tama seorang ahli prana akan melakukan deteksi sumber penyakit melalui energi si pasien. Biasanya energi pasien yang sedang sakit akan terasa lemah atau memiliki getaran yang tidak seimbang. Berdasarkan pengalaman mereka yang menjalani pengobatan menggunakan metode energi Prana, sudah banyak penyakit yang dapat disembuhkan dengan teknik ini, seperti darah tinggi, lemah syahwat, asam urat, maag bahkan kanker!

Daya prana sebenarnya dimiliki oleh setiap orang, dan setiap orang bisa memaksimalkan kemampuannya untuk melakukan penyembuhan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Asal saja mengetahui rahasianya dan mau mencoba untuk mempelajarinya. Daya prna dan gaib memang saling berhubungan . Tapi dalam hal ini, daya prana tidak mengandung unsure-unsur kemusrykan. Sebab energi yang digunakan berasal dari kekuatan alam dan bukan dari gaib berupa jin atau setan.

Saya berikan sedikit tips cara menghimpun energi prana, terutama menghimpun prana udara sebagai berikut :

1.Anda bisa melakukan latihan ini pada pagi, siang atau malam, dalam kamar anda yang penting ketika melakukan latihan ini konsentrasi anda jangan sampai terganggu.
2.Posisi anda bisa berbaring, bersila atau duduk di kursi, terserah anda yang penting anda tidak tegang dan nyaman dalam posisi tersebut, kalau bisa hindari juga kontraksi otot. Ambil posisi yang membuat nyaman otot anda tanpa tekanan.
3.Tenangkan diri anda, tutup mata anda dan coba untuk berkonsentrasi pada latihan, jangan memikirkan apapun kemudian tarik nafas panjang dan pelan langsung salurkan udara ke arah perut sampai penuh, kemudian ke dada juga sampai penuh, rasakan udara tersebut adalah prana yang anda simpan dalam tubuh anda.
4.Setelah nafas terasa penuh di perut dan dada anda, keluarkan nafas dengan panjang dan pelan. Rasakan Prana telah mengendap dalam tubuh anda, sementara anda mengeluarkan zat kotor dalam tubuh anda ketika mengeluarkan nafas.
5.Lakukan terus sampai beberapa kali putaran, untuk langkah awal lakukan 5 sampai 7 kali ulangan, jika anda berkeringat biarkan saja itu berarti latihan anda sudah cukup baik.

6 komentar:

  1. artikel yg anda tulis bnyak menambah wawasan saya dalam hal kebatinan.saya ingin sdikit bertanya tentang adakah hitungan tertentu dlam metode prnapasan?bagaimana cara kita tahu bahwa latihan yg kita lakukan telah menghasilkan tenaga prana?mhon pnjelasannya.terima kasih sblumnya.artikel yg anda tulis bnyak menambah wawasan saya dalam hal kebatinan.saya ingin sdikit bertanya tentang adakah hitungan tertentu dlam metode prnapasan?bagaimana cara kita tahu bahwa latihan yg kita lakukan telah menghasilkan tenaga prana?mhon pnjelasannya.terima kasih sblumnya.

    BalasHapus
  2. Bertambah lg ilmu sy. Tks yg tak terhingga

    BalasHapus
  3. Masukkan komentar Anda...mantap

    BalasHapus
  4. Apa tenaga prana itu bs terpancar dr jari ..? Dan apa tenaga prana itu terasa spt : kesemutan, panas, dingin, pusing bahkan sampai mual pd org yg sdg di terapi oleh seorang terapis tenaga prana..?

    BalasHapus
  5. Dimana ya bisa berobat dengan metoda prana ini

    BalasHapus
  6. Pengobatan medis dan non medis biaya terjangkau hubungi: 081567662467

    BalasHapus