Terapi psikoanalitik

Terapi psikoanalitik juga disebut sebagai 'terapi berbicara' karena fakta bahwa bentuk pengobatan bergantung pada interaksi lisan antara terapis dan pasien. Kadang-kadang, berbicara tentang masalah Anda kepada orang lain mengurangi beban masalah ini sampai batas yang signifikan, dan bank terapi psikoanalitik memiliki banyak teori dan fakta tentang sifat manusia. Terapi ini, yang dikembangkan oleh Sigmund Freud, adalah salah satu dari beberapa terapi yang digunakan oleh terapis modern untuk menyembuhkan berbagai gangguan mental.

Apa itu Terapi psikoanalitik?
Dalam psikologi , 'terapi psikoanalitik' atau ' psikoanalisis 'adalah istilah yang digunakan untuk proses studi tentang pemikiran manusia dan pembangunan manusia, dan aplikasinya untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan bawah sadar yang mempengaruhi perilaku sadar individu. Dalam arti luas, terapi psikoanalitik mengacu pada studi tentang fungsi dan perilaku psikologis manusia, dan menerapkan hal yang sama untuk menyembuhkan berbagai masalah mental. Beberapa teori yang paling menonjol yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari psikoterapi . termasuk teori topografi, psikologi ego, teori konflik, objek teori hubungan, psikologi diri, psikoanalisis interpersonal, psikoanalisis antar-subjektif, psikoanalisis modern, dll bentuk terapi ini dikembangkan oleh seorang neurolog dan sejak itu, telah banyak dilakukan oleh para terapis di seluruh dunia. Seiring waktu, beberapa bentuk-bentuk baru terapi psikoanalitik juga telah dikembangkan.

Aplikasi Terapi psikoanalitik
Beberapa terapis menggunakan terapi psikoanalitik sebagai metode penyelidikan pikiran dan cara orang berpikir, dan untuk mempelajari berbagai teori perilaku manusia. Penggunaannya yang paling umum, bagaimanapun, adalah perlakuan terhadap penyakit psikologis atau emosional. Bentuk terapi ini menekankan pada kenyataan bahwa peristiwa dari masa kecil kita, perasaan bawah sadar kita, pikiran kita, dll, memainkan peran penting dalam penyakit jiwa kita Seorang terapis membuat orang berbicara tentang pikiran-pikiran, perasaan, mimpi, fantasi dan aspek-aspek lain dari pikiran, yang membantu dalam melacak konflik bawah sadar yang memicu masalah kesehatan mental. Sebagai bagian dari perawatan, terapis juga menafsirkan konflik-konflik tak sadar kepada pasien untuk membuatnya mengerti masalahnya. Dengan cara ini, semua pertahanan patologis, keinginan dan rasa bersalah pasien dijelaskan. terapi psikoanalitik sangat berguna untuk pengobatan berbagai gangguan, termasuk gangguan kecemasan dan gangguan kepribadian.

Terapi psikoanalitik Kritik
Seiring waktu, bentuk pengobatan ini juga telah mengalami kritik yang tajam pada berbagai jenis terapi. Banyak yang bergantung pada kesediaan individu untuk memberikan informasi, dan membuat ini agak sulit bagi orang yang menderita gangguan mental dan tidak cukup yakin bahwa mereka tidal memerlukan bantuan apapun dari seorang terapis. Para kritikus terapi ini juga menyoroti kegunaan terapi dakam jangka panjang terutama menyangkut pengobatan dan besarnya biaya yang dikeluarkan sebagai kelemahan utama.

Dalam terapi psikoanalitik modern, hal ini telah berubah. Frekuensi kunjungan ke terapis telah berkurang, Beberapa ahli terapi mengatakan bahwa terapi psikoanalitik merupakan salah satu metode yang paling efektif untuk menangani gangguan kepribadian sampai hari ini.

Artikel Lainnya :

-ramalan bukti dan keberadaannya
-terapi psikoanalitik
-musik sebagai terapi penyembuhan fisik
-apa psikometri dan bagaimana melatihnya
-menekan pikiran negatif pada diri anda
-Tes Untuk mengetahui Kekuatan Batin Anda
-Tehnik Hipnotis Seketika
-Cara Meningkatkan Kekuatan Pikiran
-Apakah Keberadaan Clairvoyants Diperlukan?
-Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?
-Apa Itu Hipnosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar