Apa Itu Hipnosis

Hypnosis adalah keadaan konsentrasi batin dan perhatian yang terfokus. Hipnotis juga bisa dikatakan merupakan kondisi pikiran di mana aktivitas listrik dari otak mengurang rendah. Otak akan berfungsi dalam 4 mode yang berbeda, yang akan ditentukan oleh pertukaran listrik bahan kimia dalam jalur saraf.


Berikut adalah 4 bagian kesadaran pada otak manusia:
• Sadar Sepenuhnya
• Keadaan setengah sadar
• Keadaan bermimpi
• Tidur lelap

Ketika sepenuhnya sadar gelombang otak anda mempunyai aktivitas listrik (14-35 Hz) dan terendah ketika tertidur lelap kisaran (5-3 Hz).

Bagaimana cara kerja hipnosis?

Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita sepenuhnya dalam keadaan sadar dan waspada. Dalam keadaan normal, pikiran kita waspada dan kita menggunakan logika untuk alas an mencerna informasi, untuk mengevaluasi, menghakimi, menilai dan membuat keputusan. Dalam keadaan hipnosis, pikiran dalam keadaan santai, tapi masih dalam keadaan fokus terhadap reaksi sekeliling. Maka dari itu seseoorang yang terkena hipnotis ia masih dapat menangkap perintah dari luar walaupun secara mental dan akal ia tidak sadar. Orang yang terkena hipnotis seperti sebuah robot, ia hanya bisa menjalankan perintah dari luar namun tidak bisa mencerna baik buruknya sebuah perintah. Sementara dalam keadaan relaks pikiran mudah tunduk pada perintah. Ketika melewati ke dalam kondisi hipnosis orang merasa santai dan sukarela melakukan apa saja sesuai perintah penghipnotis. Dalam keadaan tidur lelap orang seperti mati, ia tidak bisa menerima perintah.

Ketika dalam keadaan hipnosis, saat otak memasuki kondisi alfa, individu merasa melamun dan kosong. Pikiran menjadi santai dan sangat terbuka untuk visualisasi, dan saran. Kapasitas pikiran untuk menciptakan hal positif pun berjalan. Hypnosis adalah alat yang ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah fungsi pokok seseorang secara fisiologis dan neurologis.

Ilmu Hypnosis juga membantu dalam mengeksplorasi dan memahami penyebab gangguan psikologis dan berbagai fisiologis. Ini adalah alat penting yang digunakan oleh profesional, untuk mengobati fobia dan membantu individu untuk mengatasi trauma masa lalu.

Hipnosis bisa menyenangkan untuk dipelajari. Dengan Hipnosys anda dapat membantu orang lain, dengan hypnosis pula anda dapat mencelakai orang lain. Pergunakan ilmu Hypnosis anda dengan bijak.

Artikel lainnya :
-7 langkah membersihkan Aura Anda
-Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?
-Apa Itu Hipnosis
-Karakter Orang Suka Bohong Dan Penyebab Orang Berbohong
-Ditemukan Tes untuk Mengukur Kemampuan Psikis

1 komentar: