Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?

Apakah anda pernah memiliki firasat tentang sesuatu yang akhirnya menjadi kenyataan? Apakah hal ini sering terjadi pada anda? Jika demikian, jika demikian kemungkinan besar anda memiliki kemampuan psikis berupa firasat. Intuisi adalah kemampuan psikis yang dikenal sebagai firasat, atau kemampuan untuk merasakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Misalnya, apakah Anda pernah membantu seseorang menemukan sesuatu benda yang hilang? anda pertama kali menginjakkan kaki di rumah nya, tapi kemudian Anda tahu di mana tepatnya barang yang hilang. Anda tidak bisa menjelaskan bagaimana anda bisa tahu dimana barang itu, yang pasti anda sudah menemukannya, Ini hanyalah satu contoh dari kemampuan psikis yang kuat tentang cara bekerja suatu firasat, dalam istilah Jawa disebut kebatinan.

Beberapa bentuk kemampuan psikis intuitif/firasat dapat datang dalam bentuk yang sederhana seperti anda dapat mengetahui siapa yang menelepon di telepon bahkan sebelum Anda mengangkat atau menjawab panggilan telepon.

Dengan definisi ini, intuisi adalah kemampuan untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, tidak ada penjelasan rasional mengenai kemampuan ini, atau informasi fisik tentang masalah ini. Hanya mereka yang memiliki kemampuan inilah yang bisa merasakan bagaimana sebenarnya kemampuan ini tiba-tiba timbul. Intuisi adalah salah satu jenis kemampuan psikis. Kemampuan ini sama dengan cara untuk mengetahui dan melihat ke masa depan atau kemampuan meramal. Intuisi adalah kompleks dan memiliki banyak misteri, kemampuan intuisi saat ini masuk dalam ilmu psikologi dan filsafat, para psikolog mencoba untuk menguraikan kompleksitas kemampuan ini selama bertahun-tahun, namun masih gagal untuk mengungkapkannya.

Untuk menjadi intuitif adalah sifat alami manusia, hamper setiap manusia mempunyai kemampuan ini, dan pernah mengalaminya selama hidupnya. Yang membedakan hanya tingkatan dari kemampuan ini. Namun, ilmu pengetahuan masih belum menjelaskan mengapa beberapa individu tampaknya lebih kuat dan lebih tajam intuisinya daripada orang lain. Hal ini karena ada beberapa individu langka yang memiliki kemampuan psikis kuat dari yang lain. Banyak orang berpikir bahwa intuisi adalah hanya soal kebetulan. Namun, ada beberapa individu-individu berbakat yang intuisinya jarang gagal dan selalu menjadi kenyataan - ini jelas bukan lagi soal kebetulan.

Intuisi adalah karunia anda dapat melakukan banyak hal baik ketika anda serius mengembangkannya. Ia bisa sebagai radar bagi anda. Penting bagi anda yang berniat serius untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan intuitif psikis ini. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil kesempatan di dalam hidup anda untuk belajar menebak suatu hal atau kejadian. Contohnya dalam 1 jam atau 2 jam ke depan, apa yang akan terjadi pada diri anda atau orang lain disekitar anda. Siapa tahu, anda mungkin memiliki kemampuan ini dan hanya menunggu untuk dibebaskan.

Artikel lainnya :
-7 langkah membersihkan Aura Anda
-Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?
-Apa Itu Hipnosis
-Karakter Orang Suka Bohong Dan Penyebab Orang Berbohong
-Ditemukan Tes untuk Mengukur Kemampuan Psikis

17 komentar:

  1. bagi saia firasat dan intuisi sangatlah berbeda...
    firasat hanya berdasarkan sesuatu yang datang tiba-tiba kedalam hati seseorang karena adanya sebuah kejadian seperti adanya burung prendjak yang bersuara didepan rumah yang menurut firasat bahwa akan adanya saudara atau kerabat yang akan datang...
    tetapi intuisi adalah kemampuan menyadari bahwa ada yang tidak sesuai dengan keadaan berdasarkan sebuah kejadian seperti seorang teman tiba-tiba meminta anda mengganti password account fb-nya, tetapi saat dia menyampaikan keinginan dia mengungkap-nya dengan nada kecemasan, tetapi sewaktu anda bertanya "kenapa tiba-tiba ingin mengganti password account fb-nya..." dia menjawab " tidak ada apa-apa, hanya sekedar ingin menggantinya saja".
    pastinya intuisi anda adalah teman anda berbohong kepada anda.
    pasti ada sesuatu yang dia tidak ingin anda tau..
    terima-kasih.

    BalasHapus
  2. saya sering sekali menebak kejadian yg akan terjadi,secara tiba-tiba,dan kurang dari dua minggu kejadian itu terjadi,subhanallah apabila ini anugrahnya allah saya bersyukur,tanpa melampauwi kekuasaanya,karna semua kejadian tidak akan terjadi tanpa kehendak-Nya.seperti menebak tiba-tiba seorang tidak akan lama pacarannya,tidak lama terdengar kabar bahwa dia sudah putus dgn pacarnya.

    BalasHapus
  3. pak,, saya sering memikirkan sesuatu secara ngasal atau asal ceplos saja,, tetapi itu kenyataan,,, itu bagaimana pak ?

    BalasHapus
  4. Saya kerap mengalaminya...
    (Melalui mimpi)

    Dan itu mnjadi kenyataan nmun gx mnentu kapan akan terjadi...
    Paling cepat ialah 2 hari...
    Paling lama 6-8 bulan...

    BalasHapus
  5. Saya kerap mengalaminya...
    (Melalui mimpi)

    Dan itu mnjadi kenyataan nmun gx mnentu kapan akan terjadi...
    Paling cepat ialah 2 hari...
    Paling lama 6-8 bulan...

    BalasHapus
  6. Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan saya seperti mengulang sesuatu yang pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya, entah dari mimpi atau dari apa yang pernah saya pikirkan sebelumnya...wallohua'lam

    BalasHapus
  7. firasat adalah suatu kejadian yang diproses dalam hati menghasilkan rasa/perasaan terhadap kejadian saat ini.
    intuisi adalah suatu pengalaman. yang membedakan mereka ialah intuisi tidak terlalu tepat, firasat selalu tepat dan samar

    BalasHapus
  8. Saya pernah mengalaminya. Ada beberapa kejadian. Tentu, saya takjub dbuatnya. Karena merasa aneh, kenapa bisa begini? Kenapa bisa kejadian? Itu sebabnya sekarang saya berusaha mencari tahu lebih banyak mengenai intuisi [=kekuatan pikiran alam bawah sadar]. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. What the fuck!? Kekuatan pikiran? Bu, intuisi itu adalah bimbingan dari Tuhan lewat hati kata hati nurani itulah intuisi. Bukan kekuatan pikiran.

      Hapus
    2. Hwooo, begitukah..? Terima kasih, pak Lingga Putra.

      Hapus
  9. Ingatlah jangan pernah berintuisi hal hal buruk terjadi padamu sebab intuisi hanyalah sebuah sugesti. Jadi lebih baik intuisikan keadaan slalu menjadi baik dan lebih baik lagi. Sebab sekali lagi intuisi hanyalah sugesti menurut saya. Karena saya pernah mengalami itu. Menurut saya pada saat kejadian sial yg terjadi pada saya merupakan penyebab dari pemikiran intuisi yg negatif juga. ��

    BalasHapus
  10. Jawaban kalian nggak ada yang benar

    BalasHapus
  11. Yg bikin blog ini oon! Bro! Intuitif & firasat itu sangat berbeda.

    BalasHapus
  12. Sebagian orang termasuk gw intuisi adalah bimbingan dari Tuhan lewat hati.. Intuisi itu sama dengan kata hati. Kalo firasat itu hampir sama sebenarnya dengan intuisi tapi bedanya kalo firasat itu lebih ke feeling daripada intuisi.

    BalasHapus
  13. Benar salah kalian yg menilai, tapi sdhkah kalian membuktikannya sebelum memberi penilaian

    BalasHapus
  14. Saya semenjak kecil yg sy bs ingat masih digendong sering mendapat pembertahuan sesuatu bukan dr suara manusia yg nyata, baik pendengaran lansung maupun secara pandangan mata, yang saya pahami setelah bs membedakan bahwa pemberitahuan tersebut datangnya dari "Bisikan Roh Alam atau makhluk di kampung sebelah" Pertanyaan saya; apakah cara itu bs disebut intuitif?,.. terima kasih.

    BalasHapus