Mata sebagai media komunikasi dan membunuh

Kontak mata adalah salah satu saluran nonverbal yang paling penting yang anda miliki untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain selain komunikasi verbal. Terkadang komunikasi nonverbal seperti kontak mata dapat memberikan arti tersendiri yang dipahami oleh dua atau lebih orang yang melakukannya. Isyarat Kontak mata ternyata tidak hanya bisa dilakukan kepada manusia saja, tapi juga antara manusia dengan hewan terutama hewan kesayangan anda. Ketika anda melakukan kontak mata dengan anjing/kucing anda misalnya, seketika bisa saja hewan peliharaan anda akan bereaksi sesuai kebiasaan yang anda lakukan bersama mereka. Misalnya, anda biasa memberikan makan kepada hewan kesayangan anda, seiring waktu hanya dengan panggilan dan kontak mata saja, hewan peliharaan anda akan mengerti bahwa anda menyuruh mereka untuk makan.

Menurut ahli psikologi Linda Hawa Diamond: "Cara, termurah dan paling efektif untuk berhubungan dengan orang lain adalah dengan melihat mata mereka." Kontak mata dapat memicu berbagai perilaku dan masing-masing memiliki arti tersendiri, dengan tatapan mata anda dapat memicu perkelahian, senyuman, undangan, jatuh cinta dan lainnya. Sejarah peradaban manusia ternyata telah mengembangkan kemampuan komunikasi non verbal seperti pandangan mata.

Dari semua cara kita berkomunikasi, kontak mata mungkin yang paling kuat. Langkah pertama dalam membangun komunikasi adalah kontak mata. Dan akan sering anda lakukan dengan orang-orang yang telah anda kenal dekat. Pada tingkatan spiritual, kontak mata mampu memberikan komunikasi semacam telepati, pada tingkat supranatural kontak mata bisa digunakan untuk mempengaruhi pikiran orag lain (seperti hipnotis) atau bahkan membunuh dengan kekuatan mata anda.

Ralph Waldo Emerson salah seorang praktisi ilmu psikis mengatakan: "Mata bisa mengancam seperti pistol berpeluru, atau bisa menghina dan menyakiti seseorang atau mengubah mood seseorang, Jika sudah terlatih ia bisa digunakan untuk membunuh hanya dengan sekali pandang,"

Selain itu, kontak mata merupakan cara yang paling ampuh memberikan isyarat pribadi yang sifatnya rahasia dan hanya diketahui oleh pelakunya. Kontak mata menunjukkan keterlibatan pribadi dan menciptakan obligasi intim. Mata memainkan peran sangat penting dalam komunikasi yang efektif dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan orang lain.

Jadi mulai sekarang latihlah cara menatap anda, dan pergunakan pandangan anda sesuai keperluan anda

Artikel lainnya :
-ilmu tentang intuisi
-tehnik kemampuan psikis untuk
-ramalan bukti dan keberadaannya
-terapi psikoanalitik
-musik sebagai terapi penyembuhan fisik
-apa psikometri dan bagaimana melatihnya
-menekan pikiran negatif pada diri anda
-Tes Untuk mengetahui Kekuatan Batin Anda
-Tehnik Hipnotis Seketika
-Cara Meningkatkan Kekuatan Pikiran
-Apakah Keberadaan Clairvoyants Diperlukan?
-Kemampuan Intuitif? Bakat Atau Hanya Kebetulan?
-tehnik meditasi untuk meningkatkan

6 komentar:

  1. sya sngat sepndpat dan sgat tertarik.
    tapi bagai mana cara sy melatih kemampuan mata saya....??
    mhon bantuan.a trims.....!!!

    BalasHapus
  2. anda bisa melatih kemampuan mata dengan menatap lilin tudak berkedip sedikitpun selama 5 menit untuk pendahuluan, pada waktu berikutnya anda tambah waktunya menjadi 10 menit begitu seterusnya, itulah tahap latihan dasar. ke depan Psikologipsikis akan membuat tutorial tentang ilmu ini..tunggu saja ya

    BalasHapus
  3. 20 Tahun lalu saya pernah membaca dan mencoba rutin melatih kontak mata, dengan cara: 1)memandang mata sendiri di cermin. 2)memandang matahari hanya di pagi hari dengan posisi duduk bersila, sembari mengatur pernafasan. Saya bisa mengarahkan nyala lilin sesuai keinginan dengan pandangan mata dan fikiran saya. Pertanyaannya apakah saya masih bisa melakukannya. Saya merasa belum siap lagi secara psikis. Dampak posisif apa yang bisa didapatkan dari rutinitas latihan kontak mata tersebut. Terima kasih

    BalasHapus
  4. saya ingin bunuh 2 orang 1 diantaranya adalah orang kaya yg memandang rendah orang miskin tapi saya mao dengan cara tanpa melangar hukum

    BalasHapus
  5. Takut juling mas 5 menit melek terus

    BalasHapus
  6. Pernah mencoba melakukan tatapan mata sendiri dihadapan cermin, tpi gk sampai 2 menit, ngerasa takut ngelihat tatapan sendiri. Mungkin ada yg bisa jelaskan secara ilmiah??

    BalasHapus